Sabtu, 20 Februari 2010

Awal Mei Kantor Bupati Bireuen Dipindahkan

BIREUEN-Aktifitas roda pemerintahan di Kabupaten Bireuen, segera dipindahkan ke gedung baru di kawasan Cot Gapu Kota Juang. Rencananya, awal Mei mendatang semua dinas dan instansi terkait pemkab setempat, akan dipusatkan pada kantor pemerintahan terpadu di sisi jalan Medan-Banda Aceh. Termasuk kegiatan pelayanan publik. Demikian keterangan Sekdakab Bireuen, Ir Nasrullah Muhammad Msi MT saat ditanyai koran ini, Minggu (19/4).

Menurutnya, seiring rampungnya pembangunan kantor Bupati Bireuen maka fasilitas gedung representatif itu mulai difungsikan. Selain sekretariat daerah, dinas, badan dan kantor yang bernaung di bawah Pemkab Bireuen, nantinya dipusatkan di kantor pemerintahan terpadu itu. Khususnya instansi yang selama ini menyewa ruko ataupun rumah, sebagai kantor untuk menjalankan roda pemerintahan dan kegiatan pelayanan publik.

”Akhir bulan ini, kantor Bupati Bireuen akan pindah ke gedung baru di Cot Gapu. Meski belum rampung secara keseluruhan, tapi sudah dapat ditempati sambil finishing pembangunan gedung itu,” ujarnya.

Nasrullah menyebutkan, hingga kini sejumlah instansi mulai membersihkan beberapa ruangan yang nantinya ditempati. Menurut dia, kendati proses pemindahan sejumlah kantor Pemkab Bireuen ini membutuhkan waktu, namun berbagai kegiatan pelayanan masyarakat diupayakan dapat terus berjalan normal.

”Sudah ada beberapa dinas dan bagian-bagian di setdakab, mulai membersihkan ruangan untuk mereka gunakan. Selain itu, kantor-kantor lain yang sudah habis sewa juga segera mengisi gedung perkantoran ini,” tambahnya.

Pantauan Rakyat Aceh kemarin, bangunan kantor Bupati Bireuen baru di Cot Gapu masih terlihat berantakan, bahkan gedung yang menghabiskan Rp 40 miliar APBD itu, masih terlihat belum layak digunakan. Sejumlah buruh bangunan tampak terus memacu proyek yang ditangani PT Mulia Aceh Lestari (MAL).(bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar